News

Now V系 unlimited availiable at english.

this site is temporary hiatus

Disclaimer

V系 unlimited Indonesian Version

Hallo semua teman-teman sebangsa dan setanah air XDD Gak peduli orang mau ngomong saya gak nasionalis gara-gara blog ini. Yang penting saya cuma pengen menyampaikan aspirasi di tengah musik-musik tanah air yang makin hari makin ngaco n 'metal'(melayu total) =w= padahal dulu saya masih demen-demennya sama lagu Indonesia*curhat*
Akhir kata selamat menikmati sajian di blog ini. Semua artikel yang diambil dari situs dan sumber-sumber lain pasti akan saya cantumkan linknya. Blog juga dilindungi undang-undang hak cipta jadi jangan asal copas ya ^^ bilang dulu kalau mau copas, dan kalau udah dipaste tolong tambahkan catatan atau link sumber okay? Salam damai ^^v

Thursday, July 7, 2011

Moran


Band story
Moran merupakan band visual kei yang berasal dari Tokyo. Moran pertama kali dibentuk Desember 2007 dengan formasi Hitomi pada vokal, Zill pada bass, Velo pada gitar dan Soan pada drum. Dalam satu tahun Moran berhasil menarik penggemar dari seluruh dunia karena style dan suara yang unik. Hitomi dan Soan sebelumnya bergabung dalam satu band visual kei yang populer, Fatima sedangkan Zill merupakan mantan bassist band Kurt dan Velo sebelumnya bergabung dengan Haikara. Situs resmi Moran pun dibuka pada 30 Maret 2008.
Dalam enam bulan pertama pembentukan, Moran mengadakan acara berjudul Morancolic di Takada no baba AREA Volume 1 diadakan pada Maret 2008 dan berlangsung dua hari, Volume 2 berlangsung pada bulan April serta Volume 3 pada bulan Juni. Tur pertama mereka berlangsung selama tujuh hari. Mereka berangkat dari akhir April sampai Juni, disertai penampilan tiga orang dari mereka di Shibuya O-EAST.
Pada tanggal 25 Juni 2008, Moran merilis maxi pertama mereka yang berjudul Element, yang terbatas pada 2.000 copy. Album ini masuk ke peringkat 5 di Oricon Chart pada bulan Juli. Selama musim panas, band ini terus melaksanakan tur dengan dua belas perhentian di seluruh Jepang. Maxi single kedua mereka, Mokka no Mekarumi dirilis pada 23 Juli dan seperti pendahulunya, terbatas 2000 kopi serta peringkat 5 di Oricon bulan Agustus. Pada bulan Agustus, Moran membuka official MySpace mereka, dan mereka mengadakan one-man live berjudul MoranHolic pada 7 September 2008 di Takadanobaba AREA. Mereka bermain di sana lagi pada Oktober 2008, ketika mereka mengadakan Volume Morancolic 4 & 5.
Selama musim gugur, Moran muncul di omnibus Shockedge 2008 dengan lagu populer berjudul Hamlin dan merilis maxi tunggal ketiga mereka, Kimi no Gosenfu, pada tanggal 12 November. Moran tidak mengambil waktu untuk istirahat dan mengumumkan tur nasional dari 11 November - 25 Desember. Selama bulan Desember mereka juga bermain di beberapa acara besar, termasuk countdowns tahun baru dan akhir tahun  2008-2009 di Shinjuku Hotel dan stylish wave COUNTDOWN'08-'09 diselenggarakan oleh ESP di Yokohama Akarenga Hiburan Hall. Pada tanggal 7 Januari 2009, mereka berpartisipasi dalam Beautiful:madnesS vol.2 -Beautiful worLd- di Shibuya O-EAST. Pada musim semi, Moran merilis maxi-single keempat mereka Helpless pada 18 Maret dan merayakan ulang tahun mereka dengan sebuah konser tunggal, Children of the Museum, di Shibuya O-WEST dua hari kemudian. Mereka menghabiskan beberapa minggu berikutnya pada tur Lost Children sebelum mengambil istirahat.
Ketika mini-album pertama mereka, Heroine memulai debutnya pada 22 Juli, Moran berangkat lagi pada bulan Agustus untuk one-man tour, Escort to the Deepest. Tanpa mengambil istirahat pada akhir tur, mereka segera melakukan tur musim dingin mereka, FREEZE, yang membungkus tahun untuk Moran. Velo pun memutuskan hengakang dari band seusai tur ini.
Tahun 2010 dimulai sebagai tahun yang sibuk untuk band ini meskipun tidak melepaskan musik baru apapun, dan mereka berpartisipasi dalam beberapa acara dengan Aie (ex. Deadman) dan 9goats black out. Pada 23 Juli, kabar sedih menimpa Moran yaitu bahwa Zill telah meninggal. Kegiatan band dihentikan selama sisa musim panas dilanjutkan dengan acara pada akhir September, for ALL TOMORROW'S PARTY 2010 acara ulang tahun Aie. Meskipun merupakan tahun yang menyedihkan untuk band dan fans, 2011 diharapkan akan membawa hal-hal yang lebih baik. 
Seusai hiatus Moran tampil dengan formasi baru, Hitomi pada vokal, Sizna (ex-Sugar) pada Gitar, and Soan pada Drum. Sizna telah resmi bergabung pada hari ulang tahunnya tanggal 20 Agustus 2010. Moran resmi bangkit dari masa hiatus dan segera melakukan konser tunggal berjudul Awake pada 23 Maret 2011 serta merilis mini-album baru yang dikomposori oleh Zill yang belum sempat rilis sebelumnya berjudul Apple.

Member

Hitomi (vokal)
Tinggi/berat badan : 174/54
Birthday : 30 Maret
Golongan darah : A
Kata-kata inspirasi : Minority, Orgasm, Regret, Arm, Night
Band sebelumnya : Fatima (Sanaka/Kanoma)

Sizna (gitar)
Tinggi/berat badan : 180/53
Birthday : 20 Agustus
Golongan darah : O
Kata-kata inspirasi : Modern, 0(zero), Rec, Augment, Name
Band sebelumnya :  Sugar

Sizna (gitar)
Tinggi/berat badan : 165/50
Birthday : 1 Juni
Golongan darah : B
Kata-kata inspirasi :Monotone, Oasis, Run, Adagio, New
Band sebelumnya :  Fatima (Towa)
Additional member : 
Shingo (Bass)
Member sebelumnya : 
Velo - Gitar [2007 / 2009]
Zill (ex. Saburo) [2007 / 2010 - meninggal]
Haku (support member) [2009]
Source & credits : Last.fm, Moran OHP

No comments:

Post a Comment