News

Now V系 unlimited availiable at english.

this site is temporary hiatus

Disclaimer

V系 unlimited Indonesian Version

Hallo semua teman-teman sebangsa dan setanah air XDD Gak peduli orang mau ngomong saya gak nasionalis gara-gara blog ini. Yang penting saya cuma pengen menyampaikan aspirasi di tengah musik-musik tanah air yang makin hari makin ngaco n 'metal'(melayu total) =w= padahal dulu saya masih demen-demennya sama lagu Indonesia*curhat*
Akhir kata selamat menikmati sajian di blog ini. Semua artikel yang diambil dari situs dan sumber-sumber lain pasti akan saya cantumkan linknya. Blog juga dilindungi undang-undang hak cipta jadi jangan asal copas ya ^^ bilang dulu kalau mau copas, dan kalau udah dipaste tolong tambahkan catatan atau link sumber okay? Salam damai ^^v

Tuesday, March 29, 2011

Scarlet EVE (Former Kurenai -EVE-)


Baiklah sekarang saya akan memperkenalkan salah satu band visual kei dari Indonesia. Mereka adalah Scarlet EVE! Sebelumnya band ini memakai nama Kurenai-EVE-(ditulis dalam bahasa jepang tetap 紅-EVE-). Scarlet EVE sudah sering tampil di Japan Festival lokal di Indonesia sebagai cover band dan sudah memiliki suatu komunitas fans yang mereka sebut sebagai Scarlet Legion. Band yang sebagian besar tinggal di Semarang ini (kecuali Hikari dari bandung) mengusung aliran Progressive Symphony Metal dalam bermusik. Dengan mengadaptasi style Visual kei; kostum-kostum yang elegant dan androginy yang mereka kenakan ditunjukkan dalam nama band mereka EVE, yang merupakan akronim dari 'Elegance Visual Elternal'. Adapun band-band yang menjadi inspirasi band ini adalah Dream Theater, Nightwish, Killswitch Engage, Deluhi, All that Remains, Arch Enemy,Parkway Drive,Bullet For My Valentine, dan Slipknot.

Berdasarkan musikalitas, sebagaimana terlihat dalam musik 'progressive' dan 'powerful heavy metal', mereka mencampurnya dengan nuansa gelap dari 'symponic' dan 'gothic', jenis vokal yang melodius dan 'death voice', terkombinasi secara unik dengan penampilan yang terkesan cantik. Saat ini mereka bermusik secara independent dan sudah merilis karya mereka sendiri.


Sejarah

Terbentuk pertama kali tahun 2009 dengan formasi Aiko dan Myu(vokalis), Hika(gitaris), dan Sasa Chen(drummer). Selain itu juga ada Myst(gitaris) dan Yuki(bassis) sebagai additional member. Mereka telah merilis lagu pertama mereka yang berjudul Dear Diary bersama vokalis Aiko.
Hanya saja, tidak lama setelahnya, Myu maupun Aiko memutuskan keluar dari band karena ingin lebih fokus pada pekerjaan dan pendidikannya. Hal ini menyebabkan kondisi yang tidak stabil dan hampir memutuskan untuk bubar. Untunglah sebelum hal itu terjadi Myst mengajak Hara Zelth yang merupakan teman se-band-nya dulu untuk mengisi kekosongan pada posisi vokalis. Dengan ini Scarlet EVE(sebelumnya masih bernama Kurenai -EVE-) melanjutkan berbagai aktivitas sebagai band.

Scarlet EVE(sebelumnya kurenai -EVE-) lahir kembali dan memakai konsep baru yang merupakan ide dari Myst. Image band Scarlet EVE berubah dari musik yang semula lebih ringan kemudian mengusung aliran  musik yang lebih berat yaitu metal. Dengan tetap mengadaptasi style Visual kei, mereka mulai mengcover lagu-lagu metal Barat dan Jepang.

Dengan formasi ini juga, Scarlet telah merilis single keduanya yang berjudul Forsaken. Sejauh ini, karya mereka mendapat banyak tanggapan positif. Pada bulan April tahun ini, salah satu lagu pada single 'Ellegance' yang berjudul Nox Erotica akan diluncurkan secepatnya.

Members
Nama : Hara Zelth
Posisi : Vocal
Birthday : 25 Juni
E-mail : zhaozhai87@yahoo.com
Hobby : OOT, Menyanyi, terlambat, mengganggu Sasa
Influence : Hyde, Yasu, Ruki(The Gazette), Hizumi (D'espairs Ray)

Nama : MYST
Posisi : Gitar
Birthday : 6 Desember
E-mail : mystycal.fantasy@yahoo.com
Hobby : tidur, membaca, bermimpi, seni, fantasy
Influence : Bach, Vivaldi, Paganini

Nama : Hikari
Posisi : Gitar
Birthday : 15 Februari
E-mail : stefanuz_giovanni@yahoo.com
Hobby : tidur, mendengar musik, browsing, jalan-jalan
Influence : John Petrucci, Paul Gilbert, Syu

Name : Sasa Chen
Posisi : Drums
Birthday : 22 September
E-mail : geisha_chounen@yahoo.com
Hobby : traveling, tidur subuh, bermain gitar akustik/piano
Influence : Sujk (Deluhi),Joey Jordison (Slipknot),Chris Adler(LOG)
Ex-Member: Myu - Vocals, aiko - Vocals

Sample music Forsaken by Scarlet EVE ;

Contact Information:
Official Home Page : http://scarleteve.web.fc2.com/
Member's Facebook

3 comments: